Hukum & Kriminal

Malam Tahun Baru, Polres Ponorogo Rencanakan CFN di Alon-alon

Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo mengaku siap dalam melakukan pengamanan malam tahun baru 2020 di wilayah hukumnya. Mereka akan menempatkan personilnya dititik masyarakat berkumpul yang ada kegiatan hiburannya.

Selain itu petugas juga disebar ke daerah yang rawan kriminalitas dan kemacetan. Termasuk pengamann pada pas tanggal 1 Januari 2020 nanti, jika beberapa tempat wisata di Ponorogo ada hiburannya, pasti akan tempatkan personil untuk pengamanan. “Kami selalu siap dalam pengamanan malam tahun baru nanti,” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, Jumat (27/12/2019).

Terkait pengalihan arus di sekitaran alon-alon Ponorogo, yang biasanya menjadi pusat kumpul masyarakat, Arief masih akan melihat nanti. Apakah pihak Pemkab nanti akan ada kegiatan disitu. Namun kalau memang nanti ada rencana kegiatan, saat malam tahun baru nanti akan dibuat car free night (CFN) di sekitar alon-alon. Sehingga masyarakat bisa bebas kumpul di alon-alon untuk merayakan pergantian tahun. “Untuk sementara informasinya belum ada kegiatan, namun ada atau tidak ada kegiatan kami siap lakukan pengamanan,” katanya.

Arief menambahkan jika di alon-alon juga dibangun pos pelayanan yang letaknya di depan masjid Agung. Sebagai bentuk antisipasi jika ada kegiatan, masyarakat bisa diamankan di pos terdekat. Selain itu Polres Ponorogo, kata Arief intensif menggelar razia knalpot brong. Petugas akan menindak secara tegas, apabila ada warga yang menggunakan knalpot yang suaranya membisingkan telinga itu. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan sewajarnya saja dan tidak usah berlebihan. Kau perlu perbanyak beribadah dan merenung bersama keluarga di rumah,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar