Hukum & Kriminal

Malam Tahun Baru, Penyekatan dan Pemberlakuan Jam Malam di Sidoarjo Diperketat

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penyekatan dan penutupan beberapa titik di jalur tertentu untuk pengamanan malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Sidoarjo, diberlakukan secara ketat Kamis (31/12/2020)

Jam malam sudah dimulai sejak pukul 18.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Semua kegiatan warga diharuskan berhenti. Bila didapati warga yang masih keluyuran di jam malam, akan dimintai keterangan.

Jika tidak ada hal penting, diminta menjalani rapid antigen dan swab. Bila hasilnya positif, akan langsung menjalani isolasi. “Peraturan tegas ini untuk menghalau penyebaran covid-19, khususnya di malam pergantian tahun, di Kabupaten Sidoarjo,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji.

Sumardji menegaskan, masyarakat yang kedapatan keluyuran tanpa kepentingan yang dianggap urgen, akan dikumpulkan dan harus menjalani rapid test antigen dan selanjutnya swab. “Bila hasilnya positif lagsung kita isolasi di tempat yang telah disiapkan,” tegasnya.

Sumardji berharap tidak ada perayaan dan euforia masyarakat menyambut tahun baru di luar rumah. Masyarakat diminta merayakan pergantian tahun di rumah bersama keluarga.

“Kita menyiapkan 615 personel yang terdiri dari TNI–Polri, Satpol PP, Dishub, relawan ILS, Pramuka, Pemuda Pancasila dan lainnya. Segala aktifitas termasuk perekonomian untuk sementara dihentikan,” pintanya Sumardji.

Ia menyebutkan, arus lalu-lintas dari luar kota menuju Sidoarjo difilter di tujuh titik penyekatan. Di dalam kota, kita akan intensifkan patroli. “Bila menemui kerumunan dan melewati jam malam akan kita berikan sanksi baik sanksi sosial maupun denda,” urai Sumardji. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar