Hukum & Kriminal

Maksimalkan PSBB, Ini Upaya Dirlantas Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M  didampingi Kasubditregident dan Kasubditgakkum melaksanakan Pengecekan pada Pos Check Point Madiun kota dan Madiun Kabupaten serta memberikan Bantuan Sosial kepada Takmir Masjid Wilayah Madiun Kabupaten.

Adapun pos Check Point dan Masjid yang dikunjungi oleh Dirlantas Polda Jatim dan rombongan yaitu dua pos check point di Madiun.

“Kita melaksanakan pengecekan pos check point Madiun Kota dan Madiun Kabupaten dengan atensi apabila menemukan kendaraan travel gelap segera koordinasikan dengan gugus tugas Covid-19,” ujar Kombes Pol Budi Indra, Sabtu (16/5/2020).

Dia menambahkan, petugas akan melakukan penindakan berupa tilang kepada travel gelap dengan menyita surat-surat kendaraan, catat data pengemudi dan nomer HP, kemudian diperintahkan untuk mengantar penumpang ketempat tujuan dengan didampingi personel lantas, setelah itu antar sopir ke alamat rumahnya dan kendaraan dibawa kembali ke tempat penindakan dan dilakukan penyitaan.

“ Personel diwajibkan untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan tetap melaksanakan protokol covid-19,” tambahnya.

Pengecekan ini dilakukan dengan maksud mengetahui kondisi dan atau volume lalu lintas menjelang lebaran serta kesiapan petugas di lapangan di masa pandemi covid 19 yang lain dari biasanya yang dilakukan selama ini serta menciptakan jaring pengaman sosial dengan cara memberikannbantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Selain melakukan check point Dirlantas juga memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada takmir masjid di wilayah Madiun Kabupaten. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar