Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Mahfud MD Sebut Ferdy Sambo Bak Jenderal Bintang Lima

Jakarta (beritajatim.com) – Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD menyebut, Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo bak Jenderal bintang lima. Alasannya, Ferdy yang jenderal bintang dua bisa mengendalikan dua polisi berintang satu, dan satu polisi berbintang tiga.

“Gini loh, Pak, dia punya bintang dua, tapi sini 1 1 3, berarti 5 dia. Ilustrasinya ya,” ujar Mahfud dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Kompolnas, Komnas HAM,dan LPSK, Senin (22/8/2022).

Karenanya, lanjut Mahfud yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, hal tersebut seperti menjadi kerajaan. Mahfud mengaku informasi kerajaan Sambo didapat dari berbagai masukan yang diterima Kompolnas. Informasi itu berasal dari para senior Polri hingga mantan Kapolri.

“Jadi ini masukan-masukan yang diterima Kompolnas oleh para senior Polri, mantan Kapolri dan sebagainya datang, ‘Pak, ini terlalu besar kuasanya’,” kata Mahfud.

Dia pun mencontohkan, penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J ini Ferdy Sambo menguasai kendali 3 polisi yang berbintang satu. Lalu, polisi bintang satu tersebut justru yang diperintahkan untuk menyelidiki kasus ini.

“Dia sebagai Kepala Divisi Propam menguasai 3 bintang satu tapi semua bintang 1 itu diperintah untuk menyelidiki oleh ini,” katanya.

“Kasus ini tidak bisa dibuka sebelum bintang-bintang itu diserahkan, kalau nggak kita masih terpaku dalam skenario tembak menembak,” tambahnya. [hen/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev