Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Magetan Belum Aman Dari Maling Kotak Amal

Lokasi kotak amal di Masjid At Taqwa di Dusun Jeruk, Desa Sayutan, Parang, Magetan,

Magetan (beritajatim.com) – Sebuah kotak amal masjid At Taqwa di Dusun Jeruk Desa Sayutan, Parang, Magetan dicuri dan dibuang ke semak-semak.

Berawal dari ditemukannya kotak amal oleh warga di sebuah semak-semak sejauh satu kilometer dari masjid dan sudah dalam kondisi rusak karena diduga dicongkel dan diambil isinya.

”Warga menemukan kotak amal dibuang di semak semak dalam kondisi rusak. Dicongkel dan diambil isinya, kurang lebih Rp 1,5 juta hingga Rp 2 jutaan. Empat bulan tidak diambil isinya,” kata Sugeng takmir masjid yang berbatasan dengan Kecamatan Puhpelem, Wonogiri, Jawa Tengah itu, Selasa (11/1/2022).

Pencurian tersebut dilakukan malam hari. Istri Sugeng sebenarnya melihat gelagat dua orang yang mencurigakan. Mereka menggunakan kendaraan roda dua dan keluar dari lingkungan masjid dan terlihat membawa sesuatu. Namun, sang istri tak tahu apa yang dibawa.

”Ini peristiwa yang kedua kalinya mas, dulu saat masjid masih di bawah sempat dicuri juga. Kemudian ini masjid ini dibangun lantai dua dan dicuri lagi kotak amalnya. Untuk kejadian ini sudah kami laporkan Polsek Parang,” terangnya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar