Hukum & Kriminal

Mabuk, Pemuda ini Embat Motor Mega Pro, Terjatuh Lalu Tertangkap

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pemuda berambut gondrong yang diduga melakukan pencurian sepeda motor berhasil ditangkap warga Dusun Dasin, Desa Sugigwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dan kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Jenu, Polres Tuban, Jumat (8/1/2021).

Pemuda yang berhasil digagalkan saat membawa sepeda motor yang sedang diparkir di cucian mobil itu diketahui bernama Agung Maulana Rahmad (21), pemuda asal lingkungan Watulumur, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Ia ditangkap setelah terjatuh bersama motor yang akan dia bawa kabur itu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, kejadian pencurian sepeda motor Honda Mega Pro dengan nopol S 3548 EH itu berawal ketika Agung telah minum minuman keras di salah satu warung yang ada di Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Selanjutnya, setelah kondisi diduga mabuk Agung berjalan kaki sekitar 100 meter dan kemudian mengambil motor yang diparkir itu.

“Awalnya pelaku ini berangkat dengan membawa sepeda motor Smash. Kemudian motornya ditinggal dan ia berjalan kaki dari warung itu dengan membawa helm dan selanjutnya mengambil motor Mega Pro itu,” terang AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Agung yang disinyalir dalam keadaan mabuk itu membawa motor Mega Pro milik Moch Nofriyanto (23) dengan cara dituntun. Namun, saat membawa motor besar itu pemuda berambut gondrong itu sempoyongan hingga akhirnya baru berjalan beberapa meter meninggal lokasi tersebut Agung terjatuh di jalan raya bersama motornya.

“Karena diduga mabuk, pelaku ini akhirnya jatuh dan diketahui oleh pemilik motor. Akhirnya pelaku ini tertangkap tangan dan kemudian diamankan,” sambung AKP Rukimin.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan pelaku kepada pihak Kepolisian Polsek Jenu, Polres Tuban. Petugas yang datang di lokasi akhirnya mengamankan pelaku untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut mengingat pelaku ini benar-benar mabuk atau hanya pura-pura.

“Bisa saja kalau pelaku tidak sempat jatuh mungkin sepeda motor milik korban ini sudah hilang. Namun, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa sejumlah saksi dan juga pelaku itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk sampai dengan saat ini pemuda yang tetangkap mengambil motor dan terjatuh di jalan raya itu sudah diamankan di Polsen Jenu, Polres Tuban. Adapun untuk barang bukti sepeda motor yang diembat pelaku juga diamankan di polsek untuk proses lebih lanjut.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar