Hukum & Kriminal

Mabes Polri Apresiasi Program Pencegahan Radikalisme dan Aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ Polrestabes Surabaya

Surabaya (Beritajatim.com) – Raihan prestasi Polrestabes Surabaya dalam menangkal bahaya radikalisme mendapat apresiasi dari Mabes Polri. Salah satunya adalah program penyuluhan di kalangan pelajar.

Menurut Kaur Bin Ops Sat Binmas Polrestabes Surabaya, Iptu Rutri Setyawanto, program penyuluhan di kalangan pelajar tersebut adalah agenda rutin tahunan saat memasuki momen tahun ajaran baru.

“Salah satu pencapaian kami yakni giat penyuluhan tentang bahaya radikalisme khususnya bagi kalangan pelajar, yang sudah dilakukan saat masa-masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kemarin itu,” ungkapnya dalam rilis yang diterima beritajatim.com, Kamis (25/7/2019).

Selain itu, Mabes Polri juga mengapresiasi suksesnya aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ yang mendapat sambutan baik dari masyarakat. Terlebih banyak fitur yang dimiliki aplikasi ‘Jogo Suroboyo’, seperti layanan pengaduan, layanan kepolisian, informasi kepolisian dan informasi kegiatan.

“Ada total sebanyak 3.000-an orang yang sudah mengunduh aplikasi Jogo Suroboyo. Dari sekian banyak tersebut, didominasi oleh pegawai swasta sebanyak 1.239 orang, pelajar ada 605 orang dan pegawai pemerintahan sekitar 520 orang,” jelas Kabag Ops Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Elfrino Prisanto.

Apresiasi Mabes Polri tersebut diungkapkan Tim Divhumas yang dipimpin Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat berkunjung ke Mapolrestabes Surabaya, Rabu (24/7/2019) kemarin. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar