Hukum & Kriminal

Lumpuhkan Pencuri HP, 2 Pelajar dapat Penghargaan dari Polres Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Aksi heroik ditunjukan oleh 2 pelajar di Madiun. Mereka adalah Annisa yang masih sekolah di MTs dan Alfatair Devara pelajar di salah satu SMA di Kecamatan Geger Madiun. Keduanya berhasil menangkap pelaku pencurian handphone yang berusaha kabur.

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, aksi itu berawal dari pada Kamis (5/3/2020) lalu sekitar pukul 15.00, pelaku yang bernama Sukirno (56) menyaru sebagai petugaa PLN yang akan membetulkan kabel listrik di rumah Suyati (61), yang merupakan ibunda dari Annisa.

Saat itu, Annisa menghampiri pelaku dan ibunya sambil membawa handphone. Melihat hal tersebut, Sukirno meminjam handphone milik Annisa dengan alasan untuk memfoto sebuah pohon yang mengganggu kabel listrik tersebut untuk dilaporkan ke atasannya.

Nah, ketika anak dan ibu lengah, pelaku langsung bergegas pergi dengan mengendari sepeda motornya. Melihat kejadian tersebut, Annisa dan ibunya berboncengan dengan sepeda motornya mengejar pelaku.

“Sehingga terjadi saling kejar-kejaran antara pelaku dan korban. Annisa pun sempat menendang motor pelaku, namun belum terjatuh juga,” kata Kapolres Madiun AKBP. Eddwi Kurniyanto, Rabu (11/3/2020).

Nah, saat kejaran-kejaran itu, dari arah berlawanan ada Alfatair yang mengendarai sepeda motor sepulang sekolah. Karena dari depan ada teriakan maling-maling dari Annisa, sontak Alfatair langsung menabrak pelaku. Sehingga membuat ketiganya jatuh, baik Alfatair, pelaku maupun Annisa dan ibunya.

“Setelah terjatuh itu, korban dengan dibantu warga bisa mengamankan pelaku,” katanya.

Atas aksi berani dari 2 pelajar tersebut, Polres Madiun mengucapkan berterimakasih kepada keduanya. Karena membantu tugas dari kepolisian. Selain itu, Polres Madiun memberikan apresiasi dengan memberikan penghargaan atas Alfatair dan Annisa.

“Terimakasih kepada Alfatair dan Annisa yang terlah berhasil menggagalkan atau menangkap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan ini,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar