Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

LPSK RI Temui Jajaran Reskrim Polres Malang, Ini Agendanya

Malang (beritajatim.com) – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK RI) oleh Brigjen (Purn.) Drs. Achmadi beserta Tim LPSK, memberikan Sosialisasi di Ruang Anantahira Satuan Reskrim Polres Malang, Sabtu (19/03/2022). Kedatangan Tim LPSK RI ini, diterima langsung Kepala Satreskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi.

Diketahui, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK-RI) adalah lembaga nonstruktural yang didirikan dan bertanggung jawab untuk menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada Saksi dan Korban berdasarkan tugas dan kewenangan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi dari Tim LPSK RI, diantaranya mulai dari Kewenangan LPSK RI, Program-programnya, Perlindungan LPSK RI, Prioritas LPSK RI / Tindak Pidana Tertentu seperti Narkotika, Korupsi, Money Loundry, Terorisme, Pelanggaran HAM Berat, Kekerasan Seksual dan juga Penganiayaan Berat atau, Anirat.

“Sosialisasi dan pemberian materi pada diseluruh anggota Reskrim ini cukup penting. Dimana subjek LPSK RI, bagaimana proses pengajuan permohonan perlindungan, layanan perlindungan LPSK RI pada hak-hak korban, semua di terangkan secara detail,” ungkap Kasatreskrim AKP Donny Kristian, Sabtu (19/3/2022).

Kata Donny, LPSK RI juga memberikan layanan perlindungan dan bantuan dari sisi ancaman fisik maupun ancaman nonfisik, pengajuan Pelayanan Restitusi hingga Kompensasi korban.

“Kegiatan dilaksanakan tentunya dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan. Kami berharap dengan sosialisasi ini mampu membawa arah penanganan sejumlah perkara lebih baik dan profesional,” tegas Donny. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar