Hukum & Kriminal

Long Weekend, Jalur Pantura Perketat Protokol Kesehatan

Situbondo (beritajatim.com) – Polres Situbondo sigakan personil di tempat-tempat wisata mengantisipasi lonjakan wisatawan pada libur panjang dan cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sedikitnya 300 personel diterjunkan pada giat pengamanan ini.

“Personel terbagi 4 peleton siaga untuk melaksanakan pengamanan mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, Kamis (29/10/2020).

Kapolres menyampaikan, Polri sebelumnya melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menikmati liburan di rumah saja. Akan tetapi, jika warga terpaksa berlibur ke luar rumah wajib memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap masyarakat disiplin protokol kesehatan karena potensi penyebaran Covid-19 ditempat wisata sangat mungkin, sehingga Polres Situbondo menerjunkan perosnil untuk pengamanan ditempat-tempat wisata,” terang Kapolres.

Lokasi wisata yang menjadi perhatian di antaranya, Wisata Bahari Pasir Putih, Kampung Kerapu, Taman Nasional Baluran, Kampung Kerapu, Kampung Blekok, Pantai Pathek dan juga lokasi wisata lainnya diwilayah Situbondo.

Selain itu, kata Imam, mengantisipasi adanya kepadatan arus lalulintas di jalur Pantura Situbondo maupun daerah tempat wisata yang ada di Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo bersama Polsek Jajaran meningkatkan patroli pemantauan arus untuk memastikan jalur Pantura mulai Banyuglugur sampai kawasan hutan Baluran Banyuputih tetap lancar. “Anggota pengamanan juga berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan masyarakat bisa terjaga,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar