Hukum & Kriminal

Lolos dari Maut, Pengedar Pil Dobel L dari Ponorogo Langsung Diringkus

Tersangka Tohir langsung ditangkap Sat Narkoba Polres Ponorogo setelah mengalamai kecelakaan maut.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tohir Rujana (22) korban selamat dari kecelakaan maut di Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk pada Senin (9/9/2019) kemarin, langsung dijemput satreskoba Polres Ponorogo. Pasalnya Tohir merupakan DPO kasus peredaran pil dobel L di wilayah Ponorogo.

“Seminggu ini kami lakukan penyelidikan, dan ada informasi tersangka di Nganjuk, langsung kirim petugas untuk menangkapnya,” kata Kasat Narkoba Polres Ponorogo IPTU Eko Murbianto, Selasa (10/9/2019).

Polres Ponorogo yakin membekuk Tohir karena sebelumnya sudah melakukan upaya paksa mencari barang bukti. Upaya itu tidak sia-sia petugas berhasil mendapatkan barang bukti 150 butir pil dobel L dari empat paket, yang diketahui milih Tohir. “Dalam pemeriksaan dan penggeledahan di tempat kos tersangka ditemukan lagi barang bukti beberapa paket pil dobel L dengan satu paket berisi 30 butir,” katanya.

Pengakuan tersangka yang merupakan warga Kelurahan Tambakbayan Ponorogo itu bahwa obat haram tersebut digunakan sebagai obat penenang buat dirinya. Selain itu setiap satu paket pil dobel L itu dihargai Rp. 100 ribu.

Eko menyebut jika tersangka merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama. Dengan putusan kurungan 9 bulan, dan baru keluar dari lapas kelas 2 B Ponorogo pada 17 Agustus lalu setelah mendapat remisi. “Tersangka dijerat sanksi pidana bidang kesehatan sesuai UU nomor 36 tahun 2009 pasal 196 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Tohir merupakan korban selamat dari tabrakan maut antara mobil Innova Nopol AE-567-SC dengan bus Mira Nopol S-7190-US di Jalan Raya Nganjuk-Madiun masuk Desa Selorejo Kecamatan Bagor Nganjuk pada Senin (9/9/2019) kemarin. Akibat tabrakan tersebut, sopir dan dua penumpang mobil Innova meninggal seketika di TKP. Beruntung, Tohir merupakan penumpang mobil Innova satu-satunya yang selamat.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar