Hukum & Kriminal

Lolos Beberapa Kali, Warga Kedung Klinter Surabaya Akhirnya Tertangkap

Tersangka M Sholeh saat diamankan di Polsek Karangpilang

Surabaya (beritajatim.com) – Usai sudah cerita pelarian M Sholeh (48) warga Jalan Kedung Klinter, Surabaya. Setelah Lama jadi target operasi, Sholeh akhirnya ditangkap polisi. Saat ditangkap, Sholeh asik mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya.

Kanitreskrim Polsek Karangpilang Iptu Irwan Nugroho menjelaskan bahwa pria paruh baya ini merupakan target operasi (TO) yang sudah lama menjadi bidikan polisi. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, pihaknya akhirnya mampu menangkap buronan tersebut.

“Orang ini sudah lama menjadi target operasi dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Yang bersangkutan ini meskipun paruh baya usianya tapi licin orangnya,” terangmIrwan Nugroho, Rabu (15/9/2021).

Irwan menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi adanya terduga penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut. Kemudian anggota Reskrim Polsek Karangpilang melakukan lidik hingga mengikuti setiap tingkah lakunya.

Setelah mengetahui keberadaan target, petugas bergerak cepat melakukan penangkapan. Akhirnya pelaku berhasil dibekuk di rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket sabu yang disimpan di saku celana pendek sebelah kiri. “Serbuk putih itu diketahui seberat kotor 0,98 gram,” imbuh Irwan.

Kemudian tersangka digelandang ke mapolsek guna penyelidikan lanjutan. Dari hasil interogasi didapat keterangan bahwa tersangka mendapatkan barang terlarang itu dengan cara membeli dan dipakainya sendiri. “Kita masih kembangkan untuk mencari orang yang berperan sebagai penjual sabu berinisial IR,” pungkasnya. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar