Hukum & Kriminal

Libur Panjang, Polisi Gresik Ingatkan Prokes Bagi Pengunjung Wisata dan Pengemudi

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki libur panjang cuti bersama selama empat hari. Polisi Gresik terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) bagi pengunjung wisata religi, dan pengemudi. Prokes yang dikedepankan sangat penting mengingat saat ini wilayah Kabupaten Gresik sudah memasuki zona kuning.

Ada dua tempat wisata yakni wisata religi Makam Maulana Malik Ibrahim serta Wisata Setigi Sekapuk, dan rest area 726 Wringinanom dijadikan tempat sosialisasi pentingnya prokes ditengah pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau kepada pengunjung wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Diantarannya selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak mininal satu meter,” ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo melalui Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto, Kamis (29/10/2020).

Menurut Darwoyo, kedua tempat wisata dan rest are tersebut dijadikan sosialisasi prokes. Pasalnya, selama libur cuti bersama dipadati pengunjung. Hal yang sama di rest area 726 Wringinanom merupakan jalur jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

“Kedua tempat wisata dan satu rest area jadi prioritas kami karena ketiga titik tersebut merupakan lalu-lalang banyak masyarakat,” paparnya.

Selain mensosialisasikan prokes ke masyarakat lanjut Darwoyo, pihaknya juga mensosialisasikan pelaksanaan Ops Zebra mulai tanggal 26 hingga 8 November 2020. “Ada delapan prioritas pelanggaran rawan laka. Karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Sementara itu, secara terpisah Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi mengatakan, saat ini data yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Gresik ada 3.576. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh ada 3.209 orang. “Tingkat kesembuhan terus meningkat. Namun, kami tidak ingin lengah jangan sampai sudah dinyatakan zona kuning kembali jadi zona merah. Untuk itu, prokes ketat ke masyarakat terus ditingkatkan,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar