Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Lewat Podcast, Polres Malang Luncurkan Aplikasi SOEGAB

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang melaunching platform digital bertajuk Podcast Sanika Satyawada Station. Podcast ini sebagai salah satu fasilitas untuk berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Malang melalui dunia maya.

Inovasi podcast yang diberi tajuk ‘SOEGAB’ ini merupakan gagasan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. ‘SOEGAB’ sendiri singkatan dari Sentra Laporan Elektronik Gangguan Kamtibmas.

Pada podcast ini, masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan Polres Malang. Masyarakat pun bisa menyampaikan saran ataupun kritik hingga aduan.

“Bisa diakses masyarakat melalui YouTube, Instagram, mungkin nanti juga Facebook, kedepan akan kita kembangkan,” ungkap Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono, Jumat (11/2/2022).

Pria yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun menjelaskan, pada podcast ini masyarakat bisa mendapatkan edukasi tentang hukum dan segala tentang tugas kepolisian.

“Podcast ini gunanya untuk memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat Kabupaten Malang, pengetahuan ilmu hukum, kemudian pidana, juga himbauan-himbauan Kamtibmas, juga yang sedang menjadi tren di masyarakat Kabupaten Malang,” jelas Bagoes.

Terakhir, Bagoes menjelaskan, podcast ini nantinya akan secara rutin dilakukan dengan narasumber dari berbagai latarbelakang profesi. “Kita akan undang beberapa narasumber tidak terpatok pada ahli hukum saja, mungkin juga dari kaum milenial, dari senior-senior akademisi, bisa mengisi acara di podcast ini,” Bagoes mengakhiri. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar