Hukum & Kriminal

Lesehan dan Tumpengan, Cara Polsek Donomulyo Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

Malang (beritajatim.com) – Puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun ini ditandai Polsek Donomulyo dengan cara tasyakuran tumpeng nasi kuning, Kamis (11/7/2019). Polsek yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Blitar itu, diikuti oleh Kapolsek Donomulyo AKP Gianto dan seluruh anggota Polsek Donomulyo, Camat Domulyo Marendra Hengki bersama Staf, Koramil Donomulyo Kapten Infantri Suwarno beserta anggota. Serta, Komandan Satuan Radar Ngliyep 221 Mayor Lek Agus Kasmianto dan juga Tokoh Masyarakat sekitar Mapolsek Donomulyo.

Kegiatan Tasyakuran hari ini, diawali dengan pembacaan doa dan potong tumpeng oleh Kapolsek Donomulyo. Kegiatan Tasyakuran ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Polri maupun dengan masyarakat.

“Polri di usia ke-73 ini, akan terus semangat dan meningkatkan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Donomulyo,” terang AKP Gianto, Kamis (11/7/2019).

Menurut Gianto, tasyakuran adalah sebagai salah satu dari bagian kegiatan pencerminan wujud rasa syukur. Sehingga, langkah-langkah selanjutnya, Polri akan selalu mendapat berkah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. “Pada acara tasyakuran Hari Bhayangkara ke-73 kali ini mengusung tema dengan semangat Promoter dan pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya.

AKP Gianto melanjutkan, dengan tema tersebut, pihaknya berharap kepada anggota agar dapat memahami dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas. Serta mensyukuri hal-hal yang telah dicapai salah satunya, tugas pengamanan Pilkades maupun Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Donomulyo juga berharap agar lebih ditingkatkan soliditas dengan TNI serta masyarakat. “Kami berharap ke depan semakin tingkatkan soliditas kerja sama kita dengan TNI, dengan masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang tentram, adil, dan sejahtera bisa kita capai,” beber AKP Gianto.

Acara tasyakuran Hari Bhayangkara ke-73 ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Donomulyo AKP Gianto yang diberikan kepada Kanit Sabhara, di lanjutkan dengan ramah tamah dengan seluruh undangan. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar