Hukum & Kriminal

Lemkapi Apresiasi Pelayanan Publik Polres Gresik

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat menerima penghargaan dari Direktur Eksekutif Lemkapi Didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Hermanto

Gresik (beritajatim.com) – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), memberi apresiasi terhadap pelayanan publik Polres Gresik. Pasalnya, banyak pelayanan publik polisi setempat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung.

Salah satu layanan yang bisa dirasakan masyarakat adalah coaching clinic di Satpas Polres Gresik. Sebab, masyarakat yang ingin ujian SIM, bisa mendapatkan pelatihan gratis dari pihak kepolisian secara langsung.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menuturkan, penghargaan yang diberikan Lemkapi kepada jajaran Polres Gresik adalah bukti pelayanan publik yang semakin membaik. “Penghargaan ini adalah satu bukti dari kepolisian, khususnya Polres Gresik dengan pelayanan publik yang baik. Kedepan memang diharapkan pelayanan publik semakin baik,” kata Toni Harmato kepada wartawan di Mapolres Gresik, Selasa (8/1/2019).

Ia menambahkan, penilaian ini tidak hanya dilakukan oleh pihak Kepolisian saja. Pasalnya, penilaian juga diberikan lembaga independent Lemkapi. “Kita tidak hanya bisa menilai instansi kami sendiri. Tapi bisa dari lembaga-lembaga lain dan juga masyarakat bisa menilai tentang prestasi kerja yang oleh Polres Gresik dalam hal pelayanan publik,” tambahnya.

Sementara, Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan menyatakan saat ini, di jajaran Polri. Polres Gresik termasuk dalam 21 polres terbaik di Indonesia. “Untuk Polres Gresik ini, masuk 21 polres terbaik diseluruh Indonesia. Sedangkan dari Lemkapi sendiri ini yang pertama kalinya. Saya berharap ini bisa menjadi virus baik. Artinya memberikan informasi yang baik agar bisa ditiru disatuan kerja yang lainnya,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar