Hukum & Kriminal

Lelaki Ini Tobat Setelah Jambret Kalung Anak Kecil di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Hosnan (43), warga Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, menyerahkan diri ke Polsek Ganding, setelah menjambret kalung emas di pasar.

“Tersangka menyerahkan diri dan mengakui telah mengambil paksa kalung emas yang dipakai seorang anak kecil saat digendong ibunya di Pasar Ganding,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (02/02/2020).

Penjambretan itu terjadi pada 27 Januari lalu. Polsek Ganding menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian kalung emas di Pasar Ganding. Polisi pun melakukan penyelidikan berbekal keterangan korban. Ternyata 5 hari setelah kejadian, pelaku menyerahkan diri.

“Dengan diantar keluarganya, pelaku menyerahkan diri. Dia menyerahkan diri karena merasa bingung dan takut memikirkan keluarganya sehingga dengan penuh kesadaran, ia menyerahkan diri ke polisi,” papar Widiarti.

Tersangka juga menyerahkan barang bukti berupa satu buah kalung emas dan liontinnya. Kalung itu dalam keadaan putus menjadi dua bagian.

“Saat ini tersangka diamankan di Polsek Ganding untuk mengikuti proses pemeriksaan,” terang Widiarti. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar