Hukum & Kriminal

Lawan Pandemi Covid-19, Ikatan Notaris Indonesia Pengwil Jatim Lakukan Gerakan Disinfektan

Surabaya (beritajatim.com) – Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah Jawa Timur turut berpartisipasi dalam upaya melawan Pandemi Covid-19. INI Pengurus Wilayah Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Harta Peninggalan (BPH) di Surabaya yang masih melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami bersama pengurus Ikatan Notaris Indonesia di Jawa Timur sengaja melakukan aksi solidaritas untuk menekan sekaligus membunuh mikroorganisme yang diketahui tumbuh secara masif dan simultan,” ujar Ketua INI Pengurus Wilayah Jawa Timur, Siti Anggreanie Hapsari, Kamis (8/4/2020).

Ia menambahkan cairan dari bahan kimia, disinfektan kini banyak digunakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Tujuannya untuk menekan jumlah mikroorganisme yang tumbuh di mana-mana.

“Jadi, sebenarnya, alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan pada dasarnya hanya direkomendasikan untuk disemprot ke permukaan benda guna membunuh bakteri,” jelas wanita alumni Lemhanas 2018 tersebut.

Aksi tersebut mendapat apresiasi BHP Surabaya sebagai mitra kerja strategis INI Pengwil Jatim dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

BHP Surabaya berharap aksi solidaritas ini dapat menjaga kualitas layanan yang dilakukannya di tengah pandemi Covid-19.

“Apa pun bentuknya, kepedulian INI Pengwil Jatim sangat berguna di saat seperti ini. Sampai saatnya tiba, kita harus percaya Bangsa Indonesia bisa melalui ujian berat dan kembali menjalani kehidupan normal sehari-hari,” kata petugas BHP Surabaya.

Kegiatan penyemprotan diteruskan di beberapa fasilitas umum di daerah Tenggilis Mejoyo Surabaya, dibarengi pembagian masker kain dan hand sanitizer kepada warga kota. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar