Hukum & Kriminal

Langkah Polres Kediri Kota dalam Cegah Penyebaran Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Dalam Rangka Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Kediri Kota melaksanakan berbagai agenda kegiatan. Salah satunya, penyekatan di Pos Chek Point Jalan Raya Tarokan, Kabupaten Kediri. Titik penyekatan ini berada di perbatasan antara Kediri dengan wilayah Kabupaten Nganjuk.

Dalam agenda penyekatan, petugas melakukan pemeriksaan surat-surat terkait peraturan perjalanan di masa pandemi Covid-19. Satu persatu pengguna jalan dihentikan oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Kemudian, Karendalops Polres Kediri Kota memimpin pelaksanaan operasi yustisi Penerapan Perda Provinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020 serta pembagian masker oleh gabungan Polres Kediri Kota bersama dengan TNI dan Satpol PP.

Selain itu, dalam dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid -19, Polres Kediri Kota juga melakukan berbagai agenda lain. Seperti yang dipimpin Kabag Ops Polres Kediri Kota, petugas bersama Satgas Covid 19 Kota Kediri melakukan rapid test antigen secara acak kepada sejumlah pengunjung yang berbelanja di pusat perbelanjaan.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo yang dampingi Wakapolres memimpin pelaksanaan Anev Bhabinkamtibmas jajaran terkait Penerapan Surat Edaran Tentang Idul Fitri 1442 H bertempat di Ruang Rupatama. Setelah itu, Wakapolres Kediri Kota mendampingi Tim Biro Provos Divpropam Mabes Polri dalam rangka kegiatan Operasi Gaktibplin Waspam Operasi Ketupat Tahun 2021. Selama kegiatan berjalan situasi tertib dan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Harkamtibmas jelang sahur dan salat subuh pada bulan suci Ramadan, serta menjalankan kegiatan Kepolisian rutin yang ditingkatkan. “Selama kegiatan berlangsung aman, lancar dan terkendali,” kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar