Hukum & Kriminal

Operasi Patuh Semeru 2019

Langgar Lalu Lintas, Sidang di Tempat

Sidoarjo (beritajatim.com) – Operasi Patuh Semeru 2019 hari ke-5 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sidoarjo dengan dibantu aparat TNI, masih didominasi oleh pelanggar yang tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

Operasi yang dilakukan di Jalan Pahlawan dan pintu masuk area GOR Serbaguna itu juga ada sidang di tempat bagi pelanggar lalulintas.

“Operasi Patuh Semeru hari ke lima ini kami menindak ada sebanyak 207 pelanggar. Pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki SIM,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Rohmat, Selasa (3/9/2019).

Dalam operasi juga diadakan sidang di tempat bagi pelanggar. Pelanggar yang kena tindakan tilang, bisa langsung ikut sidang dan membayar denda yang ditanggung.

Sidang di tempat, Satlantas Polresta Sidoarjo juga melibatkan hakim dari PN Sidoarjo dan pengambilan surat tilang di bagian aparat Kejari Sidoarjo.

“Untuk waktu akan datang, sidang di tempat juga terus akan dilakukan dan melengkapi mesin edisi untuk pembayaran denda tilang,” papar Rohmat.

Rohmat menjelaskan, Operasi Patuh Semeru 2019 ini akan dilakukan selama dua pekan, mulai 29 Agustus sampai 11 September mendatang.

“Operasi ini untuk mengurangi angka kecelakaan yang ditimbulkan dari kelalaian pengendara saat berkendara di jalan raya,” tegasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar