Hukum & Kriminal

Lampu Hias Lapangan Wijaya Kusuma Dicuri

Kondisi lampu hias yang masih menempel di pohon

Sampang (beritajatim.com) – Lampu hias yang mengelilingi lapangan Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, diduga sengaja dirusak atau dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kondisi itu, bisa dilihat pada lampu hias yang menempel di pohon rusak bahkan hilang.

“Iya, yang saya lihat memang ada yang hilang dan sebagian rusak,” kata Saklawa, warga yang sering nongkrong di sekitar lapangan Wijaya Kusuma, Kamis (30/4/2020).

Saklawa menambahkan, hilangnya lampu hias di sekitar lapangan Wijaya Kusuma itu diperkirakan berlangsung sekitar sepekan yang lalu.

“Seingat saya memang setiap pohon yang berada di area lapangan alun-alun Sampang itu dihiasai dengan lampu kelap-kelip, dan ternyata sisi barat tepatnya di pintu masuk gapura sisi kiri ada lampu hias yang rusak dan hilang sekitar seminggu terakhir,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan, oleh Muhlis warga yang tinggal tak jauh dari Alun-alun Sampang. Sebelum hilang atau diduga dicuri, lampu yang menempel di pohon di sekitar lapangan Wijaya tersebut membuat indah kawasan kota. Namun, dengan adanya lampu yang hilang. Maka sekitar Alun-alun menjadi gelap terutama sisi utara.

“Kami berharap aksi pengerusakan atau sejenisnya tidak dilakukan, karena untuk menjaga keindahan kota merupakan tanggungjawab kita bersama,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar