Hukum & Kriminal

Lama Menganggur, Pemuda Asal Magetan Curi Motor di Ngawi

Tangkapan layar video yang merekam saat anggota Polsek Geneng menangkap Andik Kurniawan (26) yang mencuri motor di Desa Tepas, Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/7/2022) lalu.

Ngawi (beritajatim.com) – Seorang pemuda asal Desa Desa Bogorejo, Barat, Magetan, Jawa Timur diringkus pihak kepolisian Polsek Geneng, Ngawi, Jawa Timur. Adalah Andik Kurniawan (26) yang nekat mencuri motor di depan banyak orang di depan sebuah warung di Desa Tepas, Geneng, Ngawi pada Selasa (5/7/2022).

Kapolsek Geneng AKP Farid Suharta membenarkan jika pihaknya sudah mengamankan Andik sejak sepekan lalu dan sudah ditahan di Mako Polres Ngawi. Dari hasil pemeriksaan saksi termasuk pengakuan tersangka sendiri, pencurian itu dilakukan seorang diri.

Berawal saat korban yakni Putri Amurwani (28) memarkir sepeda motornya yakni Honda Beat AE 3647 J di depan sebuah rumah di samping warung makan di Desa Tepas, Geneng, Ngawi, Jawa Timur. Kemudian, Andik yang saat itu tengah usai makan di warung, langsung menyalakan starter motor karena kuncinya masih menancap.

Mendengar ada motor distarter, aksi Andik sempat dihalangi. Salah seorang wanita menarik motor itu agar Andik tak bisa jalan. Sayangnya, Andik langsung menarik tuas gas motor dan langsung kabur menuju area persawahan. Warga pun mengejarnya dan Andik pun ditangkap oleh warga. Polisi dari Polsek Geneng pun segera mengamankan pelaku sebelum pelaku dihajar massa.

“Benar kami telah mengamankan pelaku pencurian motor. Dari hasil pemeriksaan kami, dia tengah kabur dari rumah karena merasa dikucilkan keluarga karena menganggur. Akhirnya, berjalan kaki untuk kabur dari rumah, hingga sampai ke Geneng Ngawi. Kemudian, melakukan aksi pencurian,” kata Kapolsek Geneng AKP Farid Suharta, Selasa (12/7/2022).

Polisi pun telah mengamankan barang bukti berupa satu unit Honda Beat hitam nopol AE 3647 J berikut STNK atas nama Umi Nurhayati warga Desa Dempel, Geneng, Ngawi. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. [fiq/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar