Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Lama Diincar, Bandar Pil Koplo Pasar Pagesangan Akhirnya Tertangkap

MB, bandar pil koplo saat tertangkap

Surabaya (beritajatim.com) – Bandar pil koplo yang beroperasi di Pasar Pagesangan, Jambangan, Kota Surabaya, MB (20), akhirnya tertangkap. Polisi juga menyita puluhan pil koplo siap edar sebagai barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Hendro Utaryo, mengungkapkan pelaku ditangkap pada Selasa (10/5/2022) di Pasar Pagesangan. MB merupakan pengedar narkoba yang masuk dalam daftar Target Operasi (TO) dan sudah lama diincar polisi.

“Kami terima informasi dan lakukan pendalaman. Tersangka ini TO kami memang,” ujar Hendro, Kamis (19/05/2022).

Saat penangkapan, anggota polisi melakukan penyamaran dan membuntuti tersangka. Tidak sadar sedang dipantau polisi, tersangka melakukan transaksi penjualan pil koplo di Pasar Pagesangan.

Begitu barang berpindah tangan, polisi langsung menangkap MB. Dari tangan pelaku, polisi menyita 90 butir pil koplo.

“Kami tangkap langsung dan kami amankan 90 butir pil yang disembunyikan di sebuah botol plastik yang dibawa,” imbuh Hendro.

Setelah tertangkap tangan, tersangka digelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan dilakukan tes urine. Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan mendalam untuk melacak penyuplai pil koplo kepada tersangka.

“Pengakuan tersangka dapat dari temannya, Jambul, saat ini kami sedang kejar,” tegas Hendro.

Atas kasus ini, MB dijerat Pasal 196 juncto Pasal 98 ayat (2) dan Pasal 197 Undang-undang Nomor 36 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar