Hukum & Kriminal

Lakukan Pembinaan Online, Ini Terobosan Pengadilan negeri Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya, Jawa Timur, resmi meluncurkan program daring Command Center yang diperuntukkan sebagai sarana pembinaan dan arahan pada segenap jajarannya, khususnya pada setiap Pengadilan Negeri (PN) di seluruh Jawa Timur.

Peluncuran Comand Center sekaligus Pembinaan secara teleconference ini digelar di Gedung PT Surabaya, yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri (KPN), Wakil Ketua Pengadilan Negeri (WKPN), Para Hakim, dan Panitera serta Sekretaris PN Surabaya.

Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PN Surabaya Martin Ginting Menyatakan, program Comand Center dapat mempermudah pihak PT untuk melakukan pengawasan serta pembinaan secara serentak kepada seluruh PN yang ada diseluruh Kabupaten atau kota di Jatim.

“Dengan launching Command Center tersebut maka mempermudah pimpinan PT melakukan pengawasan serta pembinaan secara serentak ke semua pengadilan di kabupaten/kota. Itu terpusat di PT Jatim, dan tentunya dibawah kendali MA (Mahkamah Agung) RI,” terang Ginting.

Program Comand Center itu juga merupakan inisiatif ditengah masa pandemi akibat virus Covid-19, yang persebarannya makin meluas. Pembinaan dan arahan yang dilakukan PT melalui Coamnd Center itu digelar via daring (online).

“Jadi pimpinan PT tak perlu lagi datang ke Pengadilan di daerah, namun cukup via teleconfrence sudah bisa memberikan arahan kepada seluruh aparat pengadilan di daerah yang jauh dari surabaya,” paparnya.

Selain untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, program Comand Center yang diluncurkan PT Jatim itu menurut Ginting juga dapat menghemat biaya dan waktu. Seluruh jajaran Pengadilan di Jatim bisa mendapatkan arahan ketua PT Surabaya secara serentak melalui teleconference.

“Jadi menghemat biaya dan waktu karena para Pimpinan PN di daerah tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk datang ke Pengadilan Tinggi, atau demikian juga sebaliknya. Seluruh aparatur PN bisa serentak mendapatkan arahan dan pembinaan dari Ketua PT Surabaya (Jatim),” ujar Ginting. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar