Hukum & Kriminal

Laka Kerja Pemasangan Pipa, Polres Malang Akan Panggil Pihak Terkait

Malang (beritajatim.com) – Satuan Reserse Kriminal Polres Malang bakal memanggil pihak-pihak terkait, perihal kecelakaan kerja dalam pengerjaan proyek pemasangan pipa transmisi milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta yang berada di Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Dari peristiwa tersebut, seorang pekerja bernama Trijati Mulyono (40) warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, meninggal lantaran tertimbun tanah galian pada Jumat (3/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kecelakaan kerja dalam pelaksanaan pamasangan jaringan pipa transmisi tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan memanggil pihak-pihak terkait tentang pemasangan jaringan pipa transmisi tersebut,” kata Andaru, disela-sela kegiatan peninjauan Posko Ceck Point Mudik terpadu, Sabtu (11/4/2020).

Pemanggilan tersebut, lanjut Andaru, dilakukan untuk mencari tahu kebenaran dan penyebab terjadinya peristiwa yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. “Semua pihak akan kami panggil, saat ini kami telah memeriksa empat orang saksi, mereka semua para pekerja. Dalam waktu dekat ini pihak Perumda Tugu Tirta akan kami panggil,” jelasnya.

Sebagai informasi, pemasangan jaringan pipa transmisi milik Perumda Tugu Tirta Kota Malang tersebut, dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (WIKA). Pemasangan jaringan pipa transmisi tersebut, merupakan bantuan dari dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar