Hukum & Kriminal

Laka Air Sungai Brantas, Dandim Nganjuk Terjun Langsung ke Lokasi

Nganjuk (beritajatim.com) – Bertempat di penyeberangan Sungai Brantas dusun Sentanan desa Ngrombot kec Petianrowo, Dandim 0820/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo melaksanakan pengecekan kecelakaan air. Perahu penyebrangan dari Sentananmenuju desa Brodot kecamatan Kedungmulyo kab Jombang hanyut terbawa arus sungai yang sangat deras yang diduga diakibatkan karena baling-baling mesin perahu yang terkena sampah sehingga mengalami kerusakan pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 pukul 22.30 WIB.

Sampai saat ini masih dalam pecarian gabungan antara TNI, Polri, dan masyarakat. Tim menyisir sungai.

Minggu tanggal 1 Maret 2020 pukul 02.00 WIB dini hari, ditemukan penumpang yang selamat. Penumpang bernama Ferry asal Sentanan. Ferry ditemukan di Proko Kec Kedungmulyo Kab Jombang.

Kepada petugas, Ferry menjelaskan bahwa dalam kejadian laka tersebut ada salah satu anggota TNI AD an Serda Dadang Wicaksono (22) yang berdinas di Yonif 521 / Macan kumbang Kediri kemudian dalam kejadian tersebut terdapat 6 penumpang dan 3 SPM.

Dandim Nganjuk menyatakan, pencarian korban akan terus dilakukan. “Kita berkoordinasi dengan BPBD Nganjuk dan BPBD Jombang untuk menemukan Korban. Seluruh Personel Koramil Patianrowo Kodim 0810/Nganjuk juga kami kerahkan,” ujar Letkol Kav Joko Wibowo. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar