Hukum & Kriminal

Lagi, Polda Jatim Amankan Anggota Ikatan Gay Tulungagung

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran Polda Jatim kembali mengamankan satu lagi anggota Ikatan Gay Tulungagung (IGATA). Sebelumnya, polisi juga mengamankan ketua dari komunitas nyeleneh ini, yakni Hasan.

Hasan diketahui telah melakukan kejahatan seksual terhadap anak-anak dengan jumlah korban 11 orang. Untuk kali ini, polisi mengamankan Hendri Mufida alias Hendri. Hendri adalah anggota IGATA yang juga seorang guru. Untuk Hendri, dia melakukan pencabulan terhadap tiga anak yang masih dibawah umur.

“Hari ini Polda Jatim mengungkap, mengembangkan jaringan IGATA yang belum lama kita ungkap jaringan tersebut di salah satu kota di Jatim, Tulungagung,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (20/2/2020).

Kapolda menyatakan tersangka ditangkap di Tulungagung, yang mana pelaku semasa kecilnya juga adalah korban tindak kekerasan seksual. “Ini mendapat perhatian khusus dari KPA, hadir langsung memantau bagaimana operasional dari pengungkapan di Polda Jatim begitu juga dari Dinas Provinsi,” ujarnya.

Kasus ini lanjutnya, akan terus dikembangkan, karena menjadi perhatian menyangkut korban. Korban ini ditakutkan menjadi pelaku berikutnya, karena di dalam jaringan ini sama, saat di bawah umur dia menjadi korban. Tapi setelah dia dewasa dia akan menjadi pelaku dan mencari korban baru. “Ini menjadi perhatian, kami terima kasih pada KPA dan Dinas provinsi, dari Jatim kita sering mengungkap kejahatan anak-anak,” ujarnya.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku memanfaatkan media sosial ada dari facebook dan macam-macam. Pihak Polda saat ini masih melakukan penyelidikan, dan pihaknya menghimbau seluruh masyarakat Jawa Timur dan keseluruhan dari orang tua, dari sekolah, guru juga ikut memperhatikan bagaimana kalau di sekolahan. [uci/kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar