Hukum & Kriminal

Kurir Sabu Ini Digerebek saat Antarkan Pesanan

Sumenep (beritajatim.com) – Wasil Bahri (25), warga Pakong, Pamekasan, dibekuk aparat Satreskoba saat mengantarkan pesanan ke Sumenep berupa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di sebuah rumah wilik warga di Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Selasa (05/04/2019).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka diduga kerap melakukan transaksi sabu.

Saat mendengar informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di sebuah rumah di Rubaru, anggota langsung bergerak dan menggerebek rumah tersebut, serta melakukan penggeledahan.

“Dalam penggeledahan itu, ditemukan satu kantong plastik klip kecil berisi sabu seberat 2,67 gram. Sabu itu disimpan di kamar rumah tersebut,” ungkap Heri.

Selain itu, polisi juga menyita uang tunai sebanyak Rp 54.000, yang diakui tersangka sebagai uang imbalan mengantarkan pesanan sabu.

“Tersangka mengaku mendapat sabu itu dari seorang warga Pakong, Pamekasan berinisial AZ. Sabu yang disimpan itu masih akan ditimbang oleh tersangka,” ujarnya.

Tersangka dibawa ke Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar