Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kurir Kapas Madya Surabaya Simpan Sabu Dalam Helm

Kapolsek Sukolilo Kompol Muhammad Sholeh didampingi Ipda Slamet memamerkan barang bukti dan tersangka Hasan

Surabaya (beritajatim.com) – Usai sudah perjalanan Hasan (34) warga Kapas Madya yang mencari uang dengan nyambi sebagai kurir sabu jalanan. Pria yang sehari-hari berjualan es tersebut, ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukolilo usai ketahuan memiliki Sabu di spons helm, Rabu (02/03/2022).

Kapolsek Sukolilo, Kompol Muhammad Sholeh menjelaskan, Hasan diamankan anggota Reskrim Polsek Sukolilo saat berada di depan minimarket Jalan Kutai. Saat itu ia sedang berhenti sejenak sebelum mengantarkan kristal haram ke pasiennya.

“Jadi tersangka selain mengonsumsi sabu ini, dia juga menjadi kurir yang dimintai tolong para penikmat sabu untuk membeli sabu-sabu itu ke penjual,” kata Kapolsek Sukolilo Kompol Muhammad Sholeh, Selasa (15/3)siang.

Usai diamankan, Hasan lantas digeledah karena polisi telah mengantongi informasi jika Hasan memiliki 3 poket sabu siap pakai. Polisi sempat tidak menemukan apapun dari baju dan motor yang digeledah. Namun, gerak gerik Hasan yang terus melindungi helmnya membuat polisi curiga.

“Sempat mengelak dan menolak saat kami melakukan penggeledahan. Namun, saat itu perhatian salah satu anggota tertuju ke helm tersangka yang terus dipertahankan. Hasilnya saat kami periksa, diperoleh sabu itu,” pungkas mantan Kasat Intelkam Polres Tuban itu.

Dari penggeledahan helm Hasan, polisi berhasil menemukan tiga poket berisi sabu-sabu. Jika ditotal, berat kristal haram tersebut mencapai 1,2 gram. Oleh Hasan, barang itu disimpan di busa helm yang dipakainya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana 15 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar