Hukum & Kriminal

Kunjungi Ponpes An Nur 2, Kapolres Malang Sampaikan Bahaya Hoaks

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur 2 Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (2/3/2020) petang. Kedatangan Kapolres Malang ini disambut langsung Pimpinan Ponpes An Nur 2, Dr KH Fathul Bari dan pengasuh Ponpes KH Khoiruddin.

Didampingi Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo, Kapolres Malang berkesempatan memberikan arahan ke para santri. Kapolres berpesan agar ratusan santri tidak percaya terhadap hoaks atau kabar bohong yang berpotensi memicu perpecahan.

“Hoaks adalah musuh bersama. Ketika menerima informasi yang tidak jelas, maka para santri harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Saya percaya para santri An Nur 2 Bululawang sudah paham terkait hal ini,” kata Hendri Umar.

Hendri menjelaskan, ketika santri menerima informasi yang tidak jelas asal usulnya, maka harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Apakah informasi itu benar atau tidak. “Ketika menerima informasi yang tidak jelas, para santri bisa menanyakan terlebih dahulu kebenarannya kepada guru maupun Pengasuh Pondok Pesantren,” tegas Hendri.

Selain hoaks, Hendri Umar menyebutkan bahwa narkoba juga musuh bangsa. “Penyalahgunaan narkoba menjadi atensi kami. Tentunya melalui pendidikan agama di Pesantren seperti ini, merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba,” kata Hendri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Malang juga mengapresiasi keberadaan Ponpes An Nur 2 Bululawang yang sudah memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan Kabupaten Malang.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes An Nur 2 Bululawang, Dr KH Fathul Bari menyambut baik kedatangan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. “Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami keluarga besar Ponpes An Nur 2 Bululawang dapat bersilaturahmi bersama Kapolres Malang yang baru,” papar Kiai Fathul Bari.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Hendri Umar mendapatkan suatu kehormatan berupa pemotongan tumpeng dari Pengasuh Ponpes An Nur 2 Bululawang. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar