Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kunjungan ke Surabaya, KSAD Puji Produk Unggulan Babinsa se Jatim

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman saat mengunjungi salah satu tenan.

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi Kodam V Brawijaya dalam rangka kunjungan kerja, Selasa, (14/12/2021).

Dalam kunjungan kerjanya di Surabaya, Dudung sempat melihat produk – produk UMKM yang dibuat oleh anggota Babinsa dari seluruh Jawa Timur. Produk yang dipresentasikan pun beragam, mulai makanan, pupuk, hingga kerajinan tangan.

Menanggapi hal tersebut, Dudung mengaku bangga dengan hasil karya anggotanya. Menurutnya, semua produk yang dihasilkan dan dipresentasikan oleh anggotanya di level kecamatan tersebut merupakan jawaban untuk membantu perekonomian masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan tujuan TNI untuk tetap hadir membantu dan mengabdi kepada rakyat.

“Ini semua bukan untuk kepentingan pribadi tetapi kepentingan masyarakat, jadi sangat tepat sekali dimana saat pandemi ini masyarakat kesulitan dengan ekonomi, maka Babinsa hadir. Ini yang saya selalu sampaikan ke jajaran. Apapun yang jadi masalah masyarakat saat ini TNI harus hadir di tengah – tengah,” ujarnya saat dikonfirmasi Beritajatim di lokasi.

Disinggung perihal ijin produk, ia menjelaskan pihaknya telah memeriksa semua izin yang sesuai dengan ketentuan hukum. Hasilnya, semua produk yang dibuat oleh Babinsa telah memiliki izin yang legal. “Ini tadi sudah saya cek perizinannya lengkap semua, silahkan koordinasi dengan dinas pertanian sehingga ijinnya legal,” imbuhnya.

Dari keseluruhan produk yang dipresentasikan, Jenderal bintang empat tersebut tertarik dengan produk pupuk organik yang dibuat tanpa menggunakan bahan kimia. Menurutnya, sawah dengan luas satu hektar bisa menghasilkan beras hingga 10 ton dari yang biasanya 4-5 ton.

“Pupuk dibuat secara alami tanpa kimia dengan cara disemprotkan. Sehingga satu hektar sawah bisa 10 ton. Biasanya 4-5 ton ini luar biasa. Saya meminta ini dikembangkan kepada seluruh jajaran di Kodam V,” tegasnya.

Kedepannya, ia berharap kepada seluruh anggota TNI AD untuk mengembangkan produk – produk unggulan agar membantu pemerintah pusat dalam mengembangkan ekonomi. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar