Hukum & Kriminal

Kuli Batu Jambret Mahasiswi, Ini Alasannya

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang Kota menangkap seorang kuli batu berinisial NA (20) warga Sukun, Kota Malang karena menjambret seorang Mahasiswi berinisial LI di depan Kampus Universitas Merdeka Malang, pada Selasa, (2/7/2019).

Dia melakukan aksi jambret pada malam hari. Saat melihat LI sedang berjalan NA langsung menjabret korban. Alasan utama dia nekat melakukan aksinya karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat itu korban sedang sendirian dan membawa sebuah handphone.

“Alasannya karena untuk kebutuhan makan sehari-hari. Dia bawa motor kemudian melihat korban dan melakukan pencurian dengan mengambil HP. Korban bahkan terseret hampir 2 meter,” kata Wakapolres Malang Kota Kompol Arie Trestiawan, Jumat (5/7/2019).

Arie mengatakan, korban sempat melakukan perlawanan saat menjadi korban jambret. Dia mencoba mempertahankan diri agar HP miliknya tak jatuh ke tangan NA. Kemudian, korban berteriak dan meminta tolong.

Teriakan korban didengar oleh teman-temanya yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Teman-temannya pun mengejar pelaku. Saat itu NA berusaha kabur namun dapat dikejar oleh teman-teman korban.

“Pelaku berusaha melarikan diri, namun berhasil dikejar oleh teman-teman korban. Dia dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar