Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kulak Sabu dari Uang Utang, Pemuda Simo Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – Akibat tak mempunyai pekerjaan, FR (24) warga Simo Kalangan nekat menjual sabu. Naas, uang yang digunakan untuk kulakan adalah uang hasil utang di salah satu rekannya. Kini ia ditangkap oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya pada Kamis, (07/10/2021).

Kasat Res Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat yang mendapati FR sering menggunakan sabu. Petugas yang mendengar informasi tersebut langsung melakukan pendalaman.

“Setelah kami dalami, FR juga menjual terhadap teman – temannya dengan kemasan paket hemat,” Ujar Daniel saat dikonfirmasi beritajatim, Rabu, (13/10/2021).

Dari pengakuan tersangka, FR mengaku bahwa ia telah berjualan sabu dari enam bulan yang lalu. Ia nekat menjual sabu ketika penghasilannya tidak mencukupi untuk hidup. Selain itu, FR mengaku mendapat barang haram dari seseorang bernama Mbah yang kini ditetapkan sebagai DPO oleh polisi.

“Masih kami buru bandarnya, doakan cepat terungkap. Akan terus kami buru,” imbuhnya.

FR saat diamankan oleh Satres Narkoba Polrestabes Surabaya

Tersangka membeli sabu dengan 4 gram sabu dengan harga 4 juta. Dari hasil penjualan tersebut, tersangka mendapatkan keuntungan 50 ribu per paketnya.

“Tersangka kemudian memecah sabu itu dengan paket kecil. Lalu dijual kembali dengan keuntungan 50 ribu per paketnya,” sebut Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol M. Fakih, meneruskan keterangan Kasat Resnarkoba.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti 8 bungkus sabu dengan berat total sekitar 7,08 gram, sebuah handphone dan atm guna melakukan transaksi via transfer bank. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar