Hukum & Kriminal

Kuasa Hukum ZR Tegaskan Tak Gelapkan Uang Butje

Surabaya (beritajatimz.com) – Pengacara ZR membantah bahwa dirinya telah menggelapkan uang milik kliennya Thie Butje Sutedja. Hal itu diungkapkan kuasa hukumnya Lulus Suhanto.

Lulus Suhanto menyatakan, apa yang disampaikan oleh Thie Butje Sutedja ke sejumlah media itu tidak benar dan hanya asumsi yang menyesatkan publik.

“Persoalannya tidak seperti yang dituliskan di sejumlah media itu, seolah-olah klien kami salah. Padahal persoalan ini sudah selesai pada Oktober 2018, karena klien kami sudah memenuhi kewajibanya kepada Pak Butje,” ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Bahkan, lanjutnya, penyelesaian pengembalian uang dari kliennya disertai surat pernyataan dari pihak Butje. “Di hadapan saya, Pak Butje dengan ihklas membuat pernyataan tertulis dibawah tangan bermaterai tertanggal 26 September 2018,” tegasnya.

Dalam pernyataan tersebut disebutkan pihak Butje telah menerima uang pengembalian sebesar Rp 2 Miliar dari Rp 3,5 Miliar. “Kekurangannya Rp 1.5 Miliar itu Pak Butje menganggap persoalan ini selesai setelah klien kami membayar Rp 750 juta secara bertahap. Masing-masing Rp 250 juta sebanyak tiga kali,” ungkapnya.

Terkait dugaan penipuan karena ZR pada waktu itu belum pengacara, Lulus menyatakan pihaknya tidak mengetahui hal tersebut.

“Terkait masalah tersebut (belum pengacara) saya tidak tahu dan yang saya tahu terbatas persoalan pengembalian uang kepada Bpk. Butje udah clear dan sesuai surat pernyataan tanggal 26/9/18 yang dibuat dan ditandatangani P. Butje permasalahan keuangan dianggap selesai,” ujarnya menegaskan.

Terkait laporan polisi yang ditempuh pihak Butje, Lulus mempertanyakan alat bukti yang dimiliki Butje dalam laporan tersebut. “Apakah ada bukti, kalau ada bukti bentuk alat/barang bukti apa,” tanya dia. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar