Hukum & Kriminal

Kriminalitas Tinggi, Polisi Gresik Gelar Patroli Blue Light

Gresik (beritajatim.com) – Tingginya angka kriminalitas akhir-akhir ini di Bulan Ramadan, membuat Polisi Gresik menggelar banyak patroli. Salah satu patroli yang diperbanyak adalah patroli blue light.

Patroli tersebut menyasar pada jalur rawan, laka lantas serta balap liar yang masih marak terjadi.

Sejumlah sasaran tersebut diantaranya tempat keramaian, SPBU, ATM Center, minimarket, serta perumahan atau pemukiman warga.

Pelaksanaan patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada kendaraan dinas anggota guna mengindikasikan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat merasa aman dan tenang serta mencegah pelaku-pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik, Iptu Darwoyo menuturkan, pihaknya menghimbau
kepada kelompok warga yang masih beraktifitas pada malam hari agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tuturnya, Minggu (18/04/2021).

Selain itu lanjut Darwoyo, anggota di lapangan juga menghimbau kepada warga masyarakat Gresik agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Adanya partisipasi dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Patroli dialogis ini kata dia, dapat menciptakan sinergitas antara anggota kepolisian dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar