Hukum & Kriminal

KPU Sampang Gelar Sidang Kode Etik Pemilu

Sampang (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, diam-diam menggelar sidang pelanggaran kode etik terhadap penyelenggara pemilu/Ad hoc.

Divisi Hukum dan Penindakan KPU Kabupaten Sampang, M Syamsul Arifin mengatakan, saat pemilu 2019, pihaknya menyatakan telah menggelar sidang kode etik sebagaimana rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten setempat.

“Ada tiga ketua KPPS yang sudah disidang kode etik sesuai rekom Bawaslu dengan dilakukan pemecatan yaitu wilayahnya di tiga TPS yang kemarin terjadi PSU,” ujarnya, Selasa (18/6/2019).

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga melakukan sidang kode etik untuk anggota PPS yang berada di wilayah Kecamatan Kedungdung diantaranya PPS di Desa Ombul, Pajeruan, Batuporo Timur, Banjar Sokah, Banjar dan Desa Nyeloh.

“Dan kami juga menegur keras semua PPK yang ada di kecamatan Kedungdung dan Pengarengan, bahkan kami berencana menggelar sidang kode etik untuk dua Kecamatan ini. Kemudian untuk PPK Karang Penang sudah kami sidang etik dengan saksi teguran keras,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar