Hukum & Kriminal

KPK Serukan Perlindungan Terhadap Pejuang Antikorupsi

Jakarta (beritajatim.com) – Kondisi kesehatan Novel Baswedan khususnya terkait kedua matanya sebagai akibat disiram air keras, terus memburuk. Apa yang dialami Novel sekali lagi menjadi peringatan tentang pentingnya perlindungan bagi lembaga antikorupsi dan pegawai di dalamnya sebagai pejuang antikorupsi.

“Perlindungan terhadap pejuang antikorupsi semakin mendesak,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, enyerangan terhadap Novel juga telah menjadi perhatian dunia internasional. Untuk itu, Novel diundang untuk menerima penghargaan antikorupsi internasional 2020 dari Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF), Malaysia pada Selasa 11 Februari 2020. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan untuk mendukung pegawai lembaga antikorupsi yang menjadi target atau yang terancam jiwa, keselamatan, atau kehormatannya, karena memiliki komitmen dalam penyidikan dan pemberantasan korupsi.

“KPK terus mendorong pengungkapan perkara ini dapat segera dilakukan oleh Kepolisian. Tidak hanya berhenti pada pelaku di lapangan, tetapi juga otak intelektual yang mendalangi penyerangan,” kata Ali. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar