Hukum & Kriminal

KPK Periksa Warga Sukowono Jember Terkait Penggunaan Anggaran 

Jember (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi mulai merambah Kabupaten Jember Jawa Timur. Salah satu warga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya surat panggilan untuk beberapa orang di Jember.

“Ini masih proses penyelidikan. Tentu kami tidak bisa menyampaikan terkait apa, kemudian siapa, menghadapi siapa,” katanya saat dimintai konfirmasi via WhatsApp, Rabu (26/2/2020).

Menurut Ali, pemanggilan itu untuk permintaan keterangan atau klarifikasi untuk bahan penyelidikan. “Jadi di situ saja saya bisa menyampaikan. Jumlahnya berapa dan siapa yang akan dipanggil ke depannya, saya tidak bisa menyampaikan,” katanya.

Surat yang beredar di kalangan wartawan, warga Jember yang dipanggil berinisial R. Dia wiraswasta di Kecamatan Sukowono.

R dipanggil berdasarkan surat perintah penyelidikan nomor Sprin.Lidik-35/01/02/2020 tertanggal 7 Februari 2020. Dalam surat itu, R diminta bertemu tim di kantor KPK, Selasa (25/2/2020) kemarin.

Dia dimintai keterangan soal dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya. Ini terkait dengan penggunaan anggaran di Jember. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar