Hukum & Kriminal

KPK Periksa Mantan Bupati Gresik, Polda Jatim: Belum Ada Permintaan PAM

Petugas KPK membawa sejumlah dokumen usai menggeledah kantor PDAM Giri Tirta Gresik

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim melalui Kabid Humas Gatot Repli Handoko menyatakan bahwa institusinya sampai saat ini belum menerima permohonan dari Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pemeriksaa mantan bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Surabaya.

“Belum ada permintaan pam,” ujar Gatot, Kamis (8/4/2021).

Petugas KPK mendatangi rumah Sambari yang berada di Perumahan Mulia Residence di kawasan Kalikepiting, Tambaksari, Surabaya. Namun KPK gagal menemui Sambari dan hanya ditemui oleh satu anak Sambari saja.

Sambari diperiksa terkait dugaan kasus korupsi proyek kerja sama investasi antara PDAM Giri Tirta Gresik dengan PT Dewata Bangun Tirta (DBT) dan PT Drupadi Agung Lestari (DAL) pada tahun 2012. Investasi tersebut nilainya sebesar Rp 133 miliar.

Dengan PT DBT, PDAM Gresik membangun proyek instalasi pengolahan air di Desa Legundi, Driyorejo senilai Rp 47 miliar dengan waktu kerja sama selama 25 tahun.

Sementara proyek dengan PT DAL membangun Rehabilitation Operating Transfer (ROT) di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo senilai Rp 86 miliar dengan waktu kerja sama selama 25 tahun. [uci/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar