Hukum & Kriminal

KPK Minta Menteri dan Wakil Menteri Segera Lapor LHKPN

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan di DPRD Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan meminta Menteri dan Wakil Menteri pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo untuk segera melaporkan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) kepada KPK.

Basaria menyebut ada beberapa menteri dan wakil menteri baru yang belum melaporkan LHKPN. Namun, dia mengaku lupa jumlah pastinya. Akan tetapi KPK berharap menteri baru segera melaporkan LHKPN dalam waktu dekat.

“Saya lupa berapa yang belum mendaftar. Tapi yang pasti bagi yang belum melaporkan, diimbau supaya para Menteri yang baru segera melaporkan,” ujar Basaria, di DPRD Kota Malang, Rabu, (4/12/2019).

Batas menyerahkan LHKPN para pembantu Pemerintahan Jokowi selama tiga bulan sejak mereka dilantik. Sejauh ini, menteri yang telah melaporkan LHKPN merupakan pejabat pada periode lalu. Sebab, mereka hanya tinggal memperbarui LHKPN.

“Kalau misalkan belum melapor segera melapor, tapi biasanya sebelum dilantik mereka melapor. Kalau yang lama tinggal memperbarui, kalau yang baru harus melapor,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar