Hukum & Kriminal

KPK Minta Menteri Agama Penuhi Panggilan Penyidik Rabu Besok

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memenuhi panggilan penyidik. Lukman rencananya diperiksa dalam penyidikan perkara dugaan suap terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama RI.

“Terkait dengan rencana pemeriksaan Menteri Agama dalam kasus ini masih terjadwal. Kami harap besok (Rabu, red) saksi dapat memenuhi panggilan Penyidik,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (7/5/2019).

Dia juga mengatakan, saksi juga dapat membawa dokumen-dokumen yang terkait dengan proses seleksi di Kemenag jika dibutuhkan dalam proses tersebut. Febri menambahkan, Menteri Lukman diperiksa untuk tersangka mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy). “Diperiksa untuk tersangka RMY,” ujar Febri.

Seperti diketahui, pemeriksaan terhadap Menteri Lukman seharusnya dilakukan pada Rabu (24/4/3019) lalu. Namun Menteri Lukman mengirimkan stafnya untuk menyampaikan surat permintaan penjadwalan ulang pemeriksaan kepada penyidik KPK.

“Tadi ada staf Menteri Agama RI yang datang menyampaikan surat untuk Penyidik. Prinsipnya, surat tersebut meminta izin tidak dapat memenuhi panggilan KPK hari ini karena ada kegiatan di Bandung,” kata Febri pekan lalu. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar