Hukum & Kriminal

KPK Minta Mensos Juliari P Batubara Menyerahkan Diri

Menteri Sosial Juliari Batubara. Foto: Setkab

Jakarta (beritajatim.com)  – Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait bantuan sosial (Bansos) untuk wilayah Jabodetabek 2020. Dia pun diminta segera menyerahkan diri.

“KPK menghimbau kepada JPB (Juliari P Batubara, red) dan AW (Adi Wahyono, red) untuk kooperatif segera menyerahkan diri ke KPK,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri, Minggu (6/12/2020) dini hari.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Menunjukkan barang bukti uang satu koper

Firli juga menegaskan, pihaknya selalu mengingatkan para pihak untuk tidak melakukan korupsi, apalagi di masa pandemi. Namun, jika masih ada pihak-pihak yang mencari celah dengan memanfaatkan situasi dan kesempatan untuk keuntungan pribadi dan kelompoknya. KPK melalui upaya penindakan akan menindak dengan tegas.

Dia juga berharap apa yang dilakukan KPK ini menjadi peringatan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk korupsi.

“KPK juga mengajak segenap pihak untuk bersama-sama mengatasi pandemi dengan mengedepankan kerja-kerja yang menerapkan prinsip good governance demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Firli. (hen/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar