Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

KPK Benarkan OTT Probolinggo, Amankan 10 Orang, Termasuk Kepala Daerah

Bupati Probolinggo jalani Pemeriksaan di Mapolda Jatim, Senin (30/8/2021)

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dalam tangkap tangan tersebut KPK mengamankan 10 orang termasuk Kepala Daerah.

“Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak2 terkait lainnya,” ujar plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (30/8/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan tangkap tangan KPK dilakukan di Kab. Probolinggo Jawa Timur, Minggu 29/8/2021 dini hari. Menurutnya, hingga saat ini tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak dimaksud untuk kemudian dalam waktu 1 x 24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud.

Hingga berita ini disusun, tim KPK dan pihak yang diamankan masih berada di Jawa Timur.

“Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat,” kata Ali.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti ‘Jeannete’ Sudjunadi mengaku prihatin dan terpukul mendengar kabar adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo yang menimpa kadernya.

“Saya benar-benar terpukul dan sangat prihatin mendengar kabar tersebut. Saya sedang mengikuti perkembangan info ini. Sikap NasDem tentunya sangat menghormati hukum,” kata Jeannete kepada beritajatim.com melalui sambungan telponnya, Senin (30/8/2021).

Diberitakan sebelumnya, Bupati Probolinggo Hj Tantriana Sari SE dan suaminya anggota DPR RI saat ini telah berada di ruangan Ditreskrimsus Polda Jatim untuk transit dan pemeriksaan oleh tim KPK.

Pantauan beritajatim.com di lapangan terduga OTT di Probolinggo sudah berada di Polda Jatim. Mobil kepolisian juga disiapkan untuk membawa OTT Bupati Probolinggo ke Bandara Juanda.

Informasi yang beritajatim.com dapatkan, Bupati Probolinggo diduga terlibat korupsi jual beli jabatan.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko membenarkan tersangka korupsi operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim KPK sudah sudah berada di Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Sekarang posisi di Polda Jatim, bukan untuk diperiksa, cuma menunggu jadwal penerbangan ke Jakarta saja,” kata Kombes Gatot saat dihubungi beritajatim.com, Senin (30/8/2021).

Untuk keterangan terperinci, Gatot mempersilakan media menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Biar KPK saja yang memberikan statement,” tandas Gatot. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar