Hukum & Kriminal

Korban Nekat Tabrakkan Motor, Pelaku Jambret Tertangkap Warga

Sidoarjo (beritajatim.com) – Naas dialami Moch Usman (22) warga Desa Randegan RT 03 RW 01 Tanggulangin. Saat menjambret kalung Siti Nur (21), warga Desa Pejangkungan Prambon di Jalan Desa Kepodang, Kepadangan Tulangan, tertangkap warga.

Pria pengangguran itu terjatuh dan tertangkap warga lantaran korban yang berboncengan tersebut nekat menabrakkan motornya ke motor pelaku, saat kalung emas yang melilit di lehernya berusaha ditarik oleh pelaku.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi mengungkapkan, kejadian berawal saat korban Siti Nur (21) dan Fatimahtus Zahro (20), pulang kerja berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy nopol W 6154 OJ.

Saat melintas di Jalan Kepodang Tulangan menuju Prambon itu, tiba-tiba motor korban dipepet pelaku yang mengendarai motor Honda Supra Nopol W 3215 U. “Pelaku yang seorang diri ini berusaha memepet motor korban,” katanya Rabu (30/1/2019).

Saat beriringan itulah lanjut Gatot, tangan kiri pelaku berusaha menarik kalung korban. Korbanpun merasa kaget dan spontan menabrakkan motornya ke arah motor korban, dan korban serta pelaku pun terjatuh. “Saat itulah korban nekat bangun dan mengambil kunci motor pelaku sambil berteriak jambret dan meminta tolong ke warga,” ungkap dia.

Rupanya teriakan korban ini terdengar oleh warga yang tidak jauh dari lokasi. wargapun berdatangan dan menangkap pelaku. Tak lama berselang, anggota dari Polsek Tulangan tiba di lokasi kejadian. “Pelaku langsung diamankan anggota dan digiring ke Mapolsek Tulangan untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” tegas Gatot. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar