Hukum & Kriminal

Korban Lihat Motornya di Tukang Duplikat Kunci, Pencuri Langsung Lari

Pelaku pencurian sepeda motor amatir yang mencuri motor saat diperiksa petugas Polsek Wonokromo, Surabaya, Selasa (31/3/2020). (Polsek/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Putus sekolah bukannya membuat AAR (16) belajar mandiri dan bekerja. Pemuda baru gede asal Surabaya ini justru belajar mencuri motor.

Dijelaskan petugas, saat itu Jumat (27/3/2020) dini hari pukul 03.00 WIB, AAR berkeliaran dan melihat motor Mega Pro Nopol L 4895 BD di kawasan Jalan Pulowonokromo. AAR yang mengaku sendirian ini pun tegiur untuk memiliki motor milik Hendra Adi (35). Selanjutnya AAR menuntun motor tersebut sampai di tempat aman.

“Nah selanjutnya pelaku AAR ini kemudian disembunyikan di tempat sepi. Sampai akhirnya pelaku meninggalkan motor dan akan kembali usai siang hari karena tukang duplikat kunci sudah buka,” jelas Kanit Polsek Wonokromo, Iptu Arie, Selasa (31/3/2020).

Usai siang AAR ini pun kembali ke tempat menyembunyikan motor. Selanjutnya pelaku kembali menuntun motor tersebut ke tukang kunci.

Belum lama duduk menunggu proses pembuatan kunci baru, tiba-tiba datang dua lelaki berboncengan. Dua orang tersebut menanyakan sepeda motor yang dikerjakan oleh tukang kunci. Setelah tukang kunci menunjuk ke arah pelaku AAR, pelaku pun tanpa basa-basi lari.

“Sembari mengejar, korban menelepon petugas Polsek Wonokromo. Kemudian petugas langsung menuju ke TKP dan ikut mengejar pelaku yabg lari ke pemukiman warga. Kemudian pelaku terjebak kerumunan warga hingga akhirnya bisa diamankan tanpa ada perlawanan,” tandasnya.

Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Wonokromo dan pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar