Hukum & Kriminal

Konter Dikuras Maling, 50 Unit HP Amblas

Sampang (beritajatim.com) – Sebuah konter handphone yang berada di Dusun Bundan, Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, dikuras habis oleh pencuri dan merugi hingga Rp 60 juta.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com menyebutkan, konter tersebut milik Sofiullah (32) warga desa setempat. Awal diketahui jika konternya dibobol maling saat korban hendak melaksanakan salat Subuh. Dia melihat pintu belakang konter dalam kodisi terbuka. Setelah dicek, 50 handphone baru dan bekas, satu unit laptop serta uang cash Rp 1 juta ludes dibawa maling.

“Berdasarkan keterangan pelapor dan beberapa orang saksi kita berhasil mengamankan tersangka inisial SF seorang kuli bangunan warga Banyuates,” terang Kapolsek Ketapang, AKP Aries Dwiyanto, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut Aries mantan Kapolsek Camplong ini menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan sesuai dengan laporan korban. “Saat ini SF sudah mendekam di sel Mapolsek Ketapang dan terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar