Hukum & Kriminal

Konsumsi Sabu untuk Stamina, Syamsul Diringkus BNNK Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedapatan menyalahgunakan sabu, Syamsul Hadi (37) warga Jalan Sukodono RT 02 RW 08, Kelurahan Sumber Rejo, Kec. Pakal Surabaya, diringkus anggota BNNK Sidoarjo.

Menurut Plt Kasi Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Kabupaten Sidoarjo Bripka Samsul Arifin, pelaku ditangkap usai transaksi sabu.

“Pelaku kami tangkap di putar balik Jalan Raya Gilang, Kecamatan Taman,” katanya Kamis (18/6/2020).

Samsul megatakan untuk mengelabuhi, pelaku memasukan barang haram tersebut ke dalam bungkus rokok, kemudian selipkan ke dalam saku jaket.

“Pelaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang tinggal di Malang yang berinisial WB. Dengan cara mentransfer sebesar Rp 950.000 melalui rekening bank,” ungkapnya.

Dari penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 1,04 gram, sebuah hand phone merk Samsung, satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, Nopol L 6077 IR, satu jaket warna biru navy dan satu bungkus rokok.

Bapam dua anak ini mengaku jika dirinya mengkomsusi sabu untuk stamina. “Untuk stamina, Mas. Saya sudah dua bulan konsumsi sabu,” aku Syamsul yang bekerja di perusahaan swasta.

Dalam kasus ini, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1, undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar