Hukum & Kriminal

Konsumsi Sabu, Dua Warga Bawean Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Dua warga Pulau Bawean, Gresik, dibekuk polisi karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Mereka adalah Raden Ahmad Muhammad Al Amin (42) asal Desa Sawahmulyo, Kecamatan Tambak dan Murtadho (41) asal Desa Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean.

Kedua tersangka diamankan di Jalan Veteran Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Gresik. Dari tangan tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa satu buah korek gas dan satu klip plastik berisi sabu 0,63 gram.

Kapolsek Menganti AKP Tatag Sutrisna mengatakan, sebelum kedua tersangka tertangkap, polisi sudah menguntit selama satu minggu. Saat dalam penyelidikan ada informasi bahwa mereka sedang berada di Jalan Veteran Gresik. Tidak ingin kehilangan buruannya, polisi kemudian menangkap mereka.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, mengarah kepada kedua tersangka,” katanya, Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu, salah satu tersangka Murtadho menuturkan, dirinya mengonsumsi narkoba jenis sabu bersama rekannya baru pertama kali. Itupun barangnya juga dibeli dari teman. “Sabu yang saya beli dikonsumsi sendiri bersama rekan, yakni Ahmad Muhammad Al Amin,” tuturnya.

Saat ini, kedua tersangka meringkuk di penjara Polsek Menganti. Sedangkan barang bukti berupa korek bensol dan sabu telah diamankan polisi. “Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) lebih sub pasal 127 ayat (1) jo pasal 132 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika,” pungkas Tatag. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar