Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Komunitas Sahabat Baluran Dilatih PPGD

Situbondo (beritajatim.com) – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo memberikan pelatihan kepada puluhan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Baluran Situbondo.

Kegiatan ini dilakukan di Pos Tengah Hutan Baluran Situbondo dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, bersama Kanit Kamsel Aiptu Siswanto bersama anggota Unit Kamsel.

“Pelatihan dan edukasi diberikan kepada Komunitas Sahabat Baluran Situbondo yang telah banyak membantu Kepolisian dalam mewujudkan kamseltibcarlantas khususnya di wilayah hutan baluran. Tujuannya untuk membentuk kelompok sadar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Pokdar Kamseltibcarlantas) di kabupaten Situbondo,” ungkap Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, Kamis (9/6/2022).

Menurut Anindita, Materi yang diberikan diantaranya edukasi tatacara pengamanan lokasi TKP Gangguan Masyarakat dengan memperhatikan faktor keselamatan di Jalan Ray. Selain itu juga ada edukasi pengaturan lalu lintas, edukasi tentang PPGD (Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat) dan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

“Harapannya mereka bisa menolong dan ambil tindakan jika ada kecelakaan, memberi tanda di lokasi dan evakuasi dan membantu melancarakan arus lalu lintas,” ucap AKP Anindita.

Kegiatan ini juga dilatarbelakngi oleh seringnya terjadi kecelakaan di are hutan Baluran yang jauh dari permukiman warga termasuk sarana kesehatan di daerah tersebut. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar