Hukum & Kriminal

Komplotan Spesialis Pencuri Truk Dibekuk Polsek Sedati

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komplotan spesialis pembobol mobil di Sedati, diringkus Unit Reskrim Polsek Sedati. Komplotan itu terdiri dari lima tersangka. Yakni Lukman, (48), Rusdi, (32), Junaidi, (37), Rahem, (32) dan Giman, yang kelimanya merupakan warga asal Pamekasan.

Para pelaku itu disangkakan mencuri satu unit truk di Dusun Payang, Desa Pabean, Kecamatan Sedati. Dari kelima itu, tiga tersangka yakni Junaidi, Rahem, dan Giman menjalani proses kasus serupa di Sat Resmob Polrestasbes Surabaya.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta mengungkapkan, upaya penangkapan komplotan itu tidak lepas dari arahan
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam menyikapi
situasi kamtibmas jelang pemilu 2019.

Berbekal dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, polisi berhasil mengendus pergerakan kelima tersangka yang sempat mendorong
truk tersebut.

“Hasilnya, dengan kerjasama anggota gabungan unit Resmob Polrestabes Surabaya dan Unit Reskrim Polsek Sedati, berhasil meringkus kelima tersangka saat berada di Malang,” kata AKP l Gusti Jumat (8/3/2019).

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya dua kunci T, satu kabel untuk menyalakan truk, dua jaket tersangka yang sempat terekam CCTV dan mobil Toyota Avansa M 1673 HD
yang digunakan sarana beroperasi para tersangka.

“Sayangnya barang bukti truk sudah digadaikan ke penadah dengan harga Rp 20 juta. Dan kasus ini masih terus dikembangkan,” tandas mantan Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo itu. (isa/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar